Tentang Penulis

me2Sulung Prasetyo

Penulis lahir di Jakarta, puluhan tahun silam. Banyak menghabiskan masa kecil di daerah Kemayoran Jakarta Pusat. Hingga kemudian mengikuti orang tua pindah rumah, ke daerah Bintara Jaya IV-Bekasi Barat.

Semenjak dari Sekolah Menengah Atas (SMA), penulis sudah menyukai dunia petualangan dan bergabung dengan kelompok Pecinta Alam Edelweis 804 di SMA 5 Jakarta. Minat tersebut kemudian dilanjutkan saat kuliah di Universitas Indonesia (UI), dengan menjadi anggota Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI).

Blog ini sendiri merupakan kumpulan artikel yang dibuat penulis, mulai tahun 2000 hingga seterusnya. Kebanyakan artikel telah dimuat dibeberapa media nasional seperti harian Sinar Harapan, Kompas, Media Indonesia, Majalah Matra, dan situs online seperti scidev.net dan ngarai.com.

Kini penulis berprofesi sebagai jurnalis tetap di media online Sinar Harapan, kontributor di scidev.net, serta pernah sebagai editor di ekuatorial.com. Selain itu penulis juga pernah menduduki jabatan sebagai Sekretaris Jendral untuk Society of Indonesia Environmental Journalist (SIEJ), dan saat ini masih menjadi anggota Dewan Pengawas Eco Diver Journalist (EDJ).

Tinggalkan komentar