Uber Janjikan 50.000 Pekerjaan Baru

MUNICH – Perusahaan taksi Uber menjanjikan 50.000 lapangan kerja baru di tahun 2015. Janji tersebut dikeluarkan setelah memperhitungkan makin tingginya ekspansi perusahaan tersebut di Eropa.

Travis Kalanick, pemimpin Uber mengatakan kecepatan ekspansi Uber berbanding dengan kekritisan pengambil kebijakan diseluruh dunia, dan penyelenggara perusahaan taksi pemesanan daring internet tersebut.
“Kami akan memperhatikan seluruh kritik yang dikeluarkan,” imbuh Kalanick, dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Munich, Jerman, Minggu (18/1/2015).
Menurut penjelasan Kalanick, nilai perusahaan tersebut kini terus membesar. Di San Fransisco, nilai perusahaan Uber diperkirakan sudah mencapai US$ 40 miliar. Hingga terakhir Uber telah beroperasi di 250 kota dunia.
Namun banyak pesaing menganggap Uber telah menyalahi peraturan. Pesaing bisnis juga melakukan keluhan melalui jalur hukum, mengenai ketidak adilan penegakan peraturan yang dilakukan para pengambil kebijakan. Kasus Uber telah disidangkan di negara Belgia, Prancis, Jerman, Belanda, Spanyol dan London.
“Uber komitmen untuk menstabilkan kerjasama baru dengan beberapa kota di Eropa untuk memastikan inovasi, keuntungan ekonomi, dan promosi berfungsi,” imbuh Kalanick.
Uber juga memperhatikan semua yang dikeluhkan pelanggan, serta penyelenggara taksi lain. Namu menurutnya yang patut disalahkan bukan perusahaan Uber, namun kebijakan yang tidak mampu memfasilitasi adanya inovasi baru dalam bisnis, seperti dalam kasus Uber tersebut.
Kini Uber terus melakukan perbaikan dengan pemerintah setempat. Perbaikan tersebut diharapkan bisa memastikan keamanan publik, serta menampung berbagai kritik. “Pada akhirnya bila kerjasama tersebut bisa berlanjut, maka kami menjanjikan 50.000 pekerjaan baru di Eropa,” tambah Kalanick.
Sekarang Uber terus memperbaiki diri, dan berharap masyarakat bisa terus memberikan masukan. Diharapkan di tahun 2015 makin banyak negara-negara dan kota didunia bisa menjalankan bisnis taksi modern ini. Mengingat efisiensi dan efektivitas yang dimunculkan perusahaan tersebut. (BBC/slg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s