Jaguar Land Rover Tambah 1.300 Pekerja

LONDON – Perusahaan mobil Jaguar Land Rover mengatakan akan menambah 1.300 lapangan kerja baru, setelah proyek pembuatan jenis mobil sport baru mereka diumumkan, Senin (12/1/2015). Menurut kabar lapangan kerja baru ini akan berbasis di pabrik Solihull, West Midlands.

Perusahaan yang berada dibawah India Tata Motor tersebut mengatakan tertarik membuat pabrik di Inggris, karena mereka berkomitmen dengan produk mobil buatan yang identik dengan keinginan masyarakat Inggris.
Vince Cable, Sekretaris Bisnis Tata Mobil mengatakan keputusan tersebut juga untuk memberi sinyal kebangkitan bagi industry mobil di Inggris. Ia juga mengatakan kalau sektor manufaktut mobil di Inggris sedang dalam kondisi sehat saat ini.
“Industri mobil Inggris akan mengeluarkan produk baru dan akan menghasilkan sebuah mobil tiap 20 detik, semoga hal tersebut bisa meningkatkan jumlah produksi,” imbuh Cable.
Mobil terbaru itu nantinya akan dinamakan Jaguar F-PACE. Kendaraan itu akan berbasis dari mobil konsep C-X17 yang pertamakali dimunculkan pada Pameran Kendaraan di Frankfurt, Jerman pada tahun 2013 lalu. Menurut rencana kendaraan itu akan mulai dijual pada tahun 2016 mendatang.
Ralph Speth, Kepala Eksekutif Jaguar Land Rover mengatakan pengumuman ini merupakan bukti komitmen Inggris dalam mempraktekan teknologi, pengetahuan dan kepemimpinan dalam ekonomi manufaktur yang tinggi.
Menurut Ralph perusahaan telah menanam modal sebesar 1,5 juta pound sterling untuk menaikan jumlah produksi, dan para pekerja mereka telah meningkat dua kali lipat selama tiga tahun terakhir, menjadi total 30.500 orang.
Menurut rencana mobil terbaru itu akan dijual sebanyak 426.678 buah per tahun. Diharapkan akan menumbuhkan nilai ekonomi hingga 9 persen pada tahun berjalan. Sejumlah negara akan menjadi target penjualan, seperti Tiongkok yang memiliki tingkat penjualan terus mendaki. Tahun kemarin penjualan kendaraan Jaguar Land Rover meningkat hingga 20 persen, sementara di Inggris hanya naik sebanyak 7 persen.
Land Rover mencapai tingkat penjualan terbaik pada tahun 2014, dengan menjual sebanyak 381.108 mobil. Sementara Jaguar berhasil menjual sebanyak 81.570 buah, dan menjadi yang terbaik selama 10 tahun terakhir. (BBC/slg)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s