Rolls-Royce Catat Rekor Penjualan Baru

LONDON – Perusahaan pembuat mobil, Rolls-Royce mencatat rekor penjualan baru tahun 2014 lalu. Mobil yang dijual mencapai lebih dari 4.000 buah, memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 111 tahun lamanya.

Lebih tepat Rolls-Royce menjual sebanyak 4.063 mobil. Jumlah tersebut naik sebanyak 12 persen dari tahun sebelumnya. Angka penjualan tersebut juga menjadi jumlah yang terbaik kelima, dalam rekor penjualan.

Terbanyak penjualan terjadi di Amerika Serikat (AS), yang naik hingga tiga kali lipat. Sebanyak 40 persen yang lain terjual di Eropa, dan 20 persen terjual di Timur Tengah, kata pihak dari perusahaan Rolls-Royce.

Kebanyakan mobil yang terjual bertipe Wraith, serta tingkat permintaan tinggi juga tertuju pada tipe Ghost Series II. Kemungkinan kedua tipe tersebut menjadi rebutan karena kuatnya kharisma yang dikeluarkan mobil Rolls-Royce tipe itu.

Pihak perusahaan mengatakan kedua seri itu bernilai lebih mahal paling tidak 200.000 Euro, dari para pesaingnya. Namun tetap saja permintaan terbukti tetap tinggi.

“Beberapa calon pembeli juga banyak yang melirik mobil Rolls-Royce tipe Bespoke. Kebanyakan menginginkan tipe tersebut dengan desain pilihan secara pribadi,” urai pihak perusahaan.

Torsten Muller, Kepala Eksekutif Rolls-Royce mengatakan lebih dari 80 persen pembeli berprofesi sebagai wiraswasta dan pemilik industri bisnis, serta selebriti. Muller juga mengatakan para pembeli mengharapkan orisinalitas dari produk yang dihasilkan, namun tak meninggalkan ciri khas dari Rolls-Royce itu sendiri.

Melihat propspek baik itu, Muller mengatakan kini perusahaan Rolls-Royce tertarik untuk mengembangkan bisnis pada produk mobil jenis SUV. Sebab diperkirakan pada masa datang akan makin banyak orang membutuhkan mobil yang kuat dan bisa membawa lebih banyak orang.

Sebelumnya Rolls-Royce sempat merumahkan ratusan pekerjanya. Pemutusan hubungan tenaga kerja terjadi lantaran banyaknya posisi yang mubazir ada diperusahaan tersebut. Selain juga beberapa divisi diperkirakan sudah tak bisa dikembangkan lagi.

Kini Rolls-Royce berbasis di West Sussex, kini perusahaan tersebut mampu menciptakan 200 posisi kerja baru selama 18 bulan terakhir. Kini diperkirakan sekitar 1.500 orang bekerja untuk Rolls-Royce. (BBC/slg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s