Kerajaan Inggris Tak Akui Skandal Seks Pangeran Andrew

LONDON – Pangeran Andrew dari kerajaan Inggris menolak terkait dengan skandal seks yang diungkapkan salah satu korban. Saat kembali dari liburan di Swiss, Senin (5/1/2015) Pangeran Andrew mengatakan ia merasa tak bersalah, saat menjelaskan ke Ratu Inggris.

 Pangeran Andrew kini diklaim melakukan hubungan seks dengan perempuan dibawah umur. Virginia Roberts, perempuan yang melontarkan tuduhan tersebut mengatakan Pangeran Andrew telah berhubungan seks dengannya, sejak ia berumur kurang dari 17 tahun. Kaitan kehadiran Roberts sendiri awalnya karena kepentingan Jeffrey Epstein, yang ingin memuluskan bisnis miliknya, dengan menyerahkan wanita muda sebagai balasan.
Dalam klausul hukum yang diajukan Roberts disebutkan kalau Epstein telah memaksanya untuk melakukan hubungan seks dengan Pangeran Andrew. Dan kejadian itu terlaksana pada tahun 2008 lalu.
Namun pihak kerajaan menolak tuntutan hukum tersebut, dan memasukan kasus itu sebagai kategori tak benar adanya. Pihak kerajaan juga dengan tegas menyebutkan kalau secara empati mereka tak mengakui adanya kasus itu, dan memungkiri adanya kemungkinkan putra kerajaan Inggris melakukan hubungan seks dengan dirinya.
“Banyak kejadian serupa pernah terungkap, namun proses penyelesaian bisa terjadi dalam jangka waktu yang lama. Wanita tersebut tak akan bisa berbuat apa-apa selain berputar-putar saja tak jelas,” ungkap salah satu kerabat kerajaan Inggris, yang tak mau disebutkan namanya melalui majalah People.
“Pada akhirnya ia hanya akan membawa kasusnya untuk meningkatkan ketertarikan public dan terus bekerja seperti biasa,” tambahnya lagi.
Sejak Pangeran Andrew turun dari jabatan sebegai Menteri Perdagangan Inggris, ia diketahui terus menjalin hubungan dengan Epstein. Namun Pangeran Andrew menolak bila dikaitkan dengan Epstein menyangkut dukungan ekonomi dan peningkatan lapangan kerja, terutama dalam bidang sains dan teknologi.
“Pada tahun 2011, sesaat sebelum Pangeran William dan Kate Middleton melakukan pernikahan, Andrew mengatakan akan melakukan pertemuan dengan Ratu untuk menjelaskan masalah ini,” kata Pemimpin Redaksi Majalah Majesty, Ingrid Seward.
Namun menurut Ingrid, pihak istana Inggris memutuskan agar Andrew sendiri yang menjelaskan kepada public mengenai masalah ini. “Normalnya memang harus dilakukan seperti itu,” tambah Ingrid.

Namun yang jelas pihak keluarga istana mendukung apapun keputusan Andrew. Termasuk mantan istri Andrew, Sarah Ferguson dan saudara perempuannya, Putri Beatrice dan Eugenie.
“Ini semata-mata hanya isu burung yang kadang berkembang di kalangan istana Inggris. Pada akhirnya akan menjadi bahan dokumentasi belaka,” ujar Ingrid menutup pembicaraan. (BBC/People/slg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s