Pernikahan Sesama Jenis Capai 1.400 Pasangan

Lebih dari 1.400 pasangan sama jenis telah menjalani pernikahan dibawah aturan legal pemerintah Inggris dan Wales tahun ini. Demikian diungkapkan sebuah statistik yang dikeluarkan pemerintah setempat, Kamis (21/8/2014).

Sebanyak 1.409 pasangan diketahui telah menjalani prosesi pernikahan, antara 29 Maret hingga 30 Juni 2014 ini. Diantara mereka sebanyak 56 persen merupakan pasangan sesama perempuan, dan 44 persen adalah pasangan sesama pria.

Terdapat pula peningkatan jumlah pasangan yang menikah, pada tiap bulan antara Maret hingga Juni. Dimana pada bulan Maret ada 95 pernikahan, April ada 351, bulan Mei meningkat menjadi 465 kali, dan Juni meningkat lagi hingga 498 kali pernikahan.

Dari grafik yang ditampilkan terlihat umur pasangan tersebut pada kelamin perempuan berkisar pada usia 37 tahun. Sementara umur pasangan pria sekitar 38,6 tahun.

Pernikahan pertama sama jenis dilakukan di Inggris pada 29 Maret lalu. Aturan serupa diperkirakan akan terjadi di Skotlandia pada Oktober nanti. Sementara Irlandia Utara tak berniat mengubah aturan pernikahan, dan memfasilitasi pernikahan sesama jenis. (Xinhua/slg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s