Taufan Matmo Jatuhkan Pesawat

Hantaman badai taufan Matmo, membuat sebuah pesawat mendarat darurat di Taiwan . Sekitar 40 orang dikabarkan tewas, dalam kecelakaan yang terjadi Rabu (23/7/2014).

Pesawat tersebut jatuh di dekat bandara Magong, di pulau Penghu, bagian barat Taiwan . Total penumpang mencapai 54 penumpang, dan empat orang kru pesawat, urai kantor berita Taiwan , CNA melaporkan.

Dikatakan pesawat tersebut bersandi GE222 yang dioperasikan oleh maskapai TransAsia. Pesawat menurut rencana akan terbang dari Kaohsiung di Taiwan menuju Beijing . Namun di daerah pulau Penghu mengalami serangan badai, sehingga memutuskan turun darurat. Namun sayangnya badan pesawat jatuh dikawasan pemukiman di dekat bandara Magong.

Menteri Transportasi Taiwan, Yeh Kuang-Shih mengatakan ada 47 orang tewas dan 11 luka parah, dalam kecelakaan itu. Sementara info yang tersebar sudah ada sekitar 51 orang yang tewas, seperti dikutip dari pihak pemadam kebakaran setempat.

“Masih kacau keadaan disana,” kata Jean Shen, Direktur Administrasi Angkasa Sipil Taiwan .

Menurutnya sekitar 200 personel militer juga diterjunkan dalam operasi penyelamatan tersebut.

“ Ada kondisi badai disertai petir saat kejadian pesawat jatuh,” kata Hsi Wen-guang, juru bicara Pemadam Kebakaran Pemerintah Daerah Penghu.

“Dari lokasi kejadian kami telah mengirim 11 orang ke rumah sakit. Beberapa apartemen yang sempat terkena badan pesawat tampak masih terbakar, untungnya tak ada orang yang tidur di apartemen tersebut,” tambah Hsi.

Pesawat terbang dari Kohsiung pada pukul 17:43 waktu setempat. Kemudian pesawat hilang kontak pada pukul 19:06. tak lama pesawat diketahui mendarat di desa Xixi di pulau Penghu .

Manajer Umum TransAsia Airways, Hsu Yi-Tsung mengucapkan maaf mendalam atask kejadian tersebut. Ia juga menyatakan telah mengirim bantuan seperlunya untuk melakukan operasi penyelamatan. Mereka juga menyediakan transportasi bagi para kerabat korban untuk melihat lokasi kejadian di pulau Penghu , pada Kamis (24/7/2014) pagi.

Mulai awal minggu ini, Taiwan terus diserang oleh angin kencang dan hujan dari badai Taifun Matmo. Beberapa pesawat sempat menggagalkan penerbangan dari pulau besar Taiwan ke daratan Tiongkok.

Kabar terakhir, kotak hitam yang berisi data penerbangan pesawat telah berhasil ditemukan. Selanjutnya kotak hitam tersebut akan diteliti untuk mendapatkan data penyebab pasti kecelakaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s