Kecelakaan Kereta Rusia Tewaskan 6 Orang

Setidaknya enam orang tewas dalam kecelakaan kereta api yang terjadi di Rusia, Selasa (20/5/2014). Kecelakaan terjadi di area tenggara Moscow , tepatnya antara stasiun Bekasovo 1 dan Naro-Fominsk.

Vadim Andronov, Koordinator tim penyelamat menyatakan kalau kecelakaan terjadi di area 60 kilometer (km) dari Moscow , pada pukul 12:38 waktu setempat (08:38 GMT). Para korban sendiri sedang naik kereta yang menuju Chisinau di Moldova dari Moscow .

“Sebanyak 45 orang terluka parah dan 25 orang sudah dibawa ke rumah sakit. Enam orang sudah diketahui meninggal saat dikeluarkan dari kereta yang tabrakan,” urai Vadim.

Penyebab kecelakaan sendiri disinyalir karena adanya kereta barang yang keluar dari rel, dan menabrak kereta berpenumpang 400 orang.

“Salah satu gerbong kereta barang menimpa gerbong kereta berpenumpang orang,” tutur Vadim menjelaskan.

Mengenai jumlah orang yang tewas, menurut Vadim mungkin akan bertambah. Mengingat masih ada bagian kereta yang kini belum dikembalikan ke posisi semula.

“Tim penyelamat kini sedang berusaha mengeluarkan orang-orang yang terjepit diantara kereta barang dan orang tersebut,” papar Vadim lagi.

Sementara itu juru bicara Kementerian Kesehatan Rusia, Oleg Salagay mengatakan kalau mereka telah mengirimkan tim kesehatan untuk turut membantu. “Tim medis sedang bekerja sekarang, menganalisa kondisi dari orang-orang yang terluka,” ujar Oleg.

Oleg juga membenarkan ada sekitar sembilan orang yang tewas dari kecelakaan tersebut. Namun belum bisa menyebutkan angka pasti korban tewas, karena masih dalam upaya penyelamatan.

“Kami sekarang sudah menyiapkan semua kebutuhan medis bagi korban kecelakaan tersebut, dan berharap semoga semua dapat menghasilkan keluaran yang memuaskan,” tambah Oleg.

Sebanyak 30 ambulans dan tiga helicopter telah dikirim ke lokasi kecelakaan. Selain itu 300 orang pakar kesehatan dan dokter juga telah menuju kesana.

Penyebab teknis kecelakaan sendiri belum bisa diterangkan. Namun menurut salah seorang masinis kereta tersebut menyatakan telah mengaktifkan rem darurat.

“Kami tak bisa melihat apapun didepan kami, terlalu banyak debu yang beterbangan,” urai masinis yang masih dirahasiakan namanya tersebut, kepada kantor berita IRA.

Vladimir Markin, juru bicara untuk Komite Investigasi Russia (RIC) menyatakan akan melakukan pengiriman investigator, untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Selain itu data tersebut juga akan digunakan pada saat pengadilan mengenai masalah ini nantinya.

Akibat kecelakaan ini, jalur transportasi kereta dari Kiev ke Ukraine ditutup sementara. Sementara 394 tiket penumpang dikembalikan lagi, karena penutupan jalur itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s