PBB Cari Kompromi Untuk Praktek Kloning Manusia

Para diplomat di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kini menghadapi kebingungan karena masalah praktek kloning manusia. Pembicaraan kembali mengenai masalah ini yang dibuka Senin (14/2/2005) lalu tersebut, membicarakan alternatif kemungkinan baru, mengenai kemungkinan dibolehkannya praktek kloning manusia dilakukan.

Banyaknya perbedaan pendapat dari masing-masing negara, membuat praktek ini makin menjadi bahan perbincanagn khusus. Seperti misalnya banyak pemerintahan yang berdasarkan pada ajaran katolik, jelas-jelas menolak hal ini. Seperti halnya AS, yang dengan tegas menolak satu langkah penentu keberhasilan ilmu pengetahuan ini dipraktekan dinegara mereka.

Beda lagi dengan Prancis dan Jerman yang dengan jelas-jelas mengajukan proposal kepada badan dunia itu, agar negara mereka diijinkan sebagai tempat untuk dimulainya praktek tersebut.

Sementara itu pihak Italia lebih menyarankan agar dibuat sebuah tim khusus mengenai hal ini. Dan seandainya kebijakan ini jadi dilaksanakan agar tidak ada unsur politis yang berkembang dalam masalah ini.

Di lain pihak duta besar Maroko untuk PBB, Mohammed Benouna mengatakan bahwa agar masalah ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Juga harus ada visi yang seimbang diantara kedua pihak yang berseteru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s